M. Suyanto Tuesday, 30 2016

Logo merupakan suatu identitas merek yang mengomunikasikan secara luas tentang produk, pelayanan dan organisasi dengan cepat. Logo tidak sekedar suatu label, tetapi menampilkan pesan kualitas dan semangat produk. Ketika Anda mendesain logo maka Anda harus mengidentifikasi produk atau bisnis klien Anda dan membuat logo berbeda dengan pesaingnya. Logo harus bersifat unik, mudah diingat dan mudah dikenali dengan cepat

Beberapa petunjuk untuk mendesain logo antara lain :

  1.     Jelas dapat dibaca
  2. Khusus  untuk klien Anda
  3. Membedakan produk, pelayanan dan organisasi pesaing
  4. Sesuai dengan bisnis klien Anda
  5. Mengekspresikan semangat, kualitas, kepribadian produk, pelayanan dan organisasi klien Anda
  6. Mengekpresikan semangat, kualitas, kepribadian produk, pelayanan dan organisasi klien Anda
  7. Konsisten dengan prinsip keseimbangan dan kesatuan
  8. Menciptakan hubungan yang positif
  9. Mudah diingat
  10. Dapat bekerja pada reproduksihitam dan putih serta berwarna
  11. Mudah dikecilkan dan dibesarkan
  12. Mempunyai dampak visual yang efektif

Agar logo mempunyai dampak visual yang efektif harus berhubungan dengan karateristik dasar desain, yaitu bentuk, tampilan, bobot dan kontras yang baik.

 

Oleh : M. Suyanto, Strategi Perancangan Iklan Outdoor Kelas Dunia

Berita & Agenda

10 Tips Pembuatan Desain Banner

Iklan banner merupakan salah satu bentuk iklan online paling populer saat ini.

Iklan Outdoor ( Media Luar Ruang)

Umumnya media luar ruang yang ditata dengan baik memberikan keuntungan ganda bagi pemda setempat.

Sukses Adalah Milik Mereka yang Mentalnya Sekuat Baja

Tak banyak orang yang bisa berhasil meraih kesuksesan.

What our Clients are Saying